Cari Blog Ini

SMA-MA ANNAWAWIYAH Mlonggo Jepara-MAAN Sinanngul Mlonggo JEPARA


SEJARAH BERDIRINYA SMA-MA ANNAWAWIYAH SINANGGUL MLONGGO JEPARA

School Name: SMA-MA ANNAWAWIYAH SINANGGUL MLONGGO JEPARA
Description: High School
Address: jl. Raya Jepara-Bangsri km, 08 Mlonggo
City: Jepara
Province: Central Java
Zip Code: 59 452
Phone :
fax:
emai: maannawawiyah@gmail.com


I. PENDAHULUAN
Dalam rangka menghadapi era globalisasi dimana hampir semua komponen bangsa harus berkompetisi dalam segala bidang, maka komponen bangsa itu harus pandai berupaya mempersiapkan generasi bangsa yang pandai dan terampil. Hal itu tidak dapat dicapai tanpa adanya sarana yang mamadai pula. Salah satu sarana dimaksud adalah ruang belajar yang kondusif, oleh karena Madrasah Aliyah An Nawawiyah Sinanggul Mlonggo Jepara mengalami penambahan dalam jumlah siswa, maka pembangunan gedung baru sangatlah dibutuhkan .

II. SEKILAS TENTANG SMA-MA. AN NAWAWIYAH
Sejarah Pendirian
Pendidikan adalah usaha dasar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara ( UU Sisdiknas No. 20 Tahun 2003 ).
Madrasah Aliyah An Nawawiyah adalah sebuah Lembaga Pendidikan Islam yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Islam Heru Cokro yang mengelola pendidikan mulai dari TK, MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren. Dan didirikan pada tanggal 16 Juli 2001, yang diawali dari pokok pikiran Bapak H. Amin Muhtadi, Bapak H. Zaenal Arifin, Bapak Ahmad Supriyanto dan Mbah KH. Muhammad Ibnu Sahil Nawawi ( Almarhum ) dan beberapa tokoh masyarakat di Sinanggul. Sebelum bulan Juli di rumah bah KH. Muhammad ibnu Sahil Nawawi, tokoh-tokoh tersebut berbincang-bincang tentang pendirian Madrasah Aliyah yang bertujuan untuk menampung siswa lulusan MTs Heru Cokro. Dari hasil rapat tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sehingga disepakati mendirikan Madrasah Aliyah An Nawawiyah mulai Tahun Pelajaran baru 2001 / 2002.
Visi dan Misi SMA-MA. An Nawawiyah Sinanggul
Bahwa untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan lahir batin, baik dunia maupun akhirat haruslah dengan ilmu pengetahuan ( agama dan umum ), dan tidak mungkin manusia mempunyai ilmu tanpa melalui proses pendidikan. Jadi pendidikan adalah kata kunci untuk meraih segalanya.
Pendidikan yang dimaksud adalah pembelajaran yang dapat membuat peserta didik mampu berpikir kritis, dinamis dan kreatif. Pendidikan yang mampu menyadarkan peserta didik akan kemuliaan harkatnya sebagai manusia yang menjadi “ Khalifatullah fil ardl “ (pemimpin bumi) sekaligus pendidikan yang mampu mendekatkan diri dan jiwa peserta didik kepada Allah SWT, sehingga mereka taat menjalankan agamanya dan berakhlak mulia.
Dengan demikian Visi MA. An Nawawiyah Sinanggul adalah : “ Luhur dalam budi pekerti dan unggul dalam prestasi “.
Untuk mewujudkan visi di atas, maka dirumuskan misi sebagai berikut
1. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga siswa berkembang potensinya.
2. Menanamkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam sehingga beriman dan bertaqwa tertanamm lebih kuat.
3. Menanamkan semangat dan wawasan madrasah unggulan kepada siswa, guru dan masyarakat.
4. Meningkatkan prestasi akademik, keagamaan dan budi pekerti.
5. Menanamkan rasa sosial yang kondusif dan management yang partisipatif kepada siswa, guru dan masyarakat.
III. NAMA DAN ALAMAT
Proyek ini bernama Pembangunan Gedung Baru Madrasah Aliyah An Nawawiayah yang beralamatkan di : Jl. K. Nawawi Km. 1,5 Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah.
IV. TUJUAN DAN SASARAN
1. Untuk menyediakan sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar yang kondusif.
2. Menggali serta meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berakhlaqul karimah.
3. Mengantisipasi kondisi lingkungan dan kelangsungan proses belajar mengajar di MA An Nawawiyah.
V. KEGIATAN
Proyek ini diharapkan dapat membangun ruang belajar siswa dan apabila dana memadai akan dilanjutkan membangun ruang pertemuan yang bertempat di lantai II. Adapun detail gambar serta RAB nya sebagai mana terlampir.

By Wawan Hermanto

0 Response to "SMA-MA ANNAWAWIYAH Mlonggo Jepara-MAAN Sinanngul Mlonggo JEPARA"

Posting Komentar

Powered by i-bizznet