Cari Blog Ini

MAHABA,SEJARAH MA HASYIM ASY'ARI BANGSRI JEPARA, Sejarah MAHABA,MAHABA Building


SEJARAH MA HASYIM ASY'ARI BANGSRI JEPARA, Sejarah Berdirinya MA HA BANGSRI

Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara berdiri pada tanggal 1 Januari 1971. Hal ini merupakan pengembangan dari Madrasah Mualimin-Mualimat NU 4 tahun, kemudian menjadi Madrasah Mualimin-Mualimat NU 6 tahun, berkembang lagi menjadi Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara dan akhirnya melahirkan Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara ini.


Pada saat berdiri di kecamatan Bangsri belum ada Sekolah atau Madrasah yang sederajat, sehingga dengan berdirinya Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara ini berarti merupakan lembaga pendidikan setingkat SLTA tertua di kecamatan Bangsri yang pada saat itu sangat diharapkan kehadirannya oleh masyarakat. Walau pada awal berdirinya memang belum banyak respon dari masyarakat di kecamatan Bangsri. Namun dengan berjalannya waktu, akhirnya banyak sekali respon dari masyarakat untuk menyerahkan pendidikan putra-putrinya di Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara. Apalagi dengan banyaknya alumnus-alumnus dari Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara yang diterima sebagai tokoh masyarakat di daerahnya masing-masing.
Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara didirikan oleh para tokoh masyarakat agama Islam dan para pendidik di kecamatan Bangsri. Ini merupakan realisasi kepedulian para tokoh tentang pentingnya peningkatan pendidikan di masa yang akan datang. Diantara tokoh-tokoh yang ikut membidani lahirnya Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara adalah :
1. Bapak KH. Mc. Amin Sholeh dari Bangsri Jepara
2. Bapak KH. Abdul Hadi dari Tengguli Bangsri
3. Bapak KH. Toha dari Tengguli Bangsri
4. Bapak KH. Muhdi dari Kedungleper Bangsri
5. Bapak K. Khayyun dari Kedungleper Bangsri
6. Bapak KH. Nur Salim dari Banjaran Bangsri
7. Bapak K. Zamroni dari Banjaran Bangsri
8. Bapak A. Damuri dari Banjaran Bangsri
Dan masih banyak lagi tokoh-tokoh yang ikut mendirikan lembaga pendidikan ini, yang belum dapat kita sebutkan identitasnya.
Akhirnya pada tanggal 19 Maret 1979 Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara mendapat Piagam Terdaftar dari Kanwil Depag Prop. Jawa Tengah dengan nomor piagam : lk/3c/34/Pgm MA/1980 dan Nomor Statistik Madrasah : 312.33.20.09.172.
Dengan semakin berkembangnya Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara, maka pada tanggal 3 Juli 1997 diajukan permohonan akreditasi untuk mendapatkan Status Diakui dengan mendapatkan piagam akreditasi Diakui nomor : B/E.IV/MA/0688/1998 tertanggal 9 Pebruari 1998.

0 Response to "MAHABA,SEJARAH MA HASYIM ASY'ARI BANGSRI JEPARA, Sejarah MAHABA,MAHABA Building"

Posting Komentar

Powered by i-bizznet